Kunjungan Kerja Pengurus DPP P3MI ke DPD Jateng dan Jatim

Kunjungan Kerja Pengurus DPP P3MI ke DPD Jateng dan Jatim
Ketua Perkumpulan Pengusaha Pasar Malam Indonesian (P3MI) bersama jajaran pengurus saat silaturahmi ke DPD Jawa Tengah dan Jawa Timur.

JAKARTA, - Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Pasar Malam Indonesian (P3MI) bersama jajaran pengurus DPP melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Kunjungan kali ini dalam rangka menyerap segala aspirasi dari jajaran pengurus DPD di Jawa Tengah sekaligus memperkuat tali silaturahmi antara pusat dan daerah. 

Dalam kunjungan nya Ketua Umum P3MI, Agus Chandra, S.E. yang di dampingi beberapa jajaran pengurus pusat, antara lain, Wakil Ketua Umum, Yozart Bestari, Sekjen P3MI, Dedy Syt Nasution, Ketua Harian, Filman Hutabarat, Bendahara Umum, Suci Nurwatiningsih, Wakil Bendahara Umum, Rian Yulianti, Ketua KAPK, Heri Fahrizal dan Sekretatis II DPP P3MI, Priyono.

Kehadiran jajaran pengurus DPP ini di sambut langsung oleh Ketua DPD P3MI Jawa Tengah, H. Muntohar, S.H. di kediaman nya. Tampak juga hadir dalam penyambutan tersebut Ketua DPD P3MI Jawa Timur, Adi Marjono.

Pada kesempatan tersebut, Agus Chandra menampung semua aspirasi para anggota P3MI yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang di sampaikan oleh para Ketua dari masing-masing DPD ini. Semua keluh kesah para pedagang, pemilik wahana hiburan rakyat keliling (Korsel) dan Event Organizert (EO) serta Equipment di bahas dalam rapat santai tersebut.

Ketua DPD Jawa Tengah, H. Muntohar, S.H. mengatakan, masih sulit nya mengurus perizinan terkait kegiatan Pasar Malam di wilayah nya lantaran pemerintah pusat mengeluarkan berbagai kebijakan dan aturan tentang larangan kegiatan mengundang kerumunan. Kebijakan tersebut di keluarkan pemerintah sebagai langkah dalam menekan angka penyebaran Pandemi Covid-19 yang saat ini masih tinggi.

Hal yang sama juga di sampaikan Ketua DPD P3MI Jawa Timur, Adi Marjono. Hampir semua para pedagang dan pemilik wahana hiburan rakyat keliling dan EO serta Equipment tidak bisa menjalankan usaha nya. Mereka berharap, DPP bisa menyampaikan aspirasi mereka dan mencari solusi kepada pemerintah pusat melalui audiens dengan berbagai Kementerian  dan Polri serta pihak terkait lainnya.

Selain menyampaikan segala aspirasi dari para anggota, juga disampaikan tentang program yang sudah dilaksanakan oleh kedua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tersebut. Seperti di Jawa Tengah, mereka sudah memiliki calon-calon untuk menjadi ketua di beberapa DPC yang akan di bentuk. Namun karena kendala situasi Pandemi saat ini maka pembentukan DPC di wilayah belum bisa terlaksana.

Ketua DPD Jateng juga menegaskan bahwa dirinya sangat bangga dan mengapresiasi program-program yang sudah dilakukan oleh DPP di saat situasi sangat sulit sekarang ini. Dirinya juga mengatakan akan terus semangat untuk mengembangkan P3MI di Jawa Tengah.

Muntohar juga meminta supaya DPP segera melantik DPD P3MI Provinsi DI Yogyakarta yang sudah mempunyai jajaran pengurus dan mereka sudah siap untuk dilantik. Tidak jauh beda apa yang di sampaikan DPD P3MI Jateng, Ketua DPD Jawa Timur, Adi Marjono juga menyampaikan bahwa di wilayah nya sudah terbentuk 7 DPC yang sudah siap untuk di lantik jajaran pengurus nya. Kurang lebih 4000 ( Empat Ribu) anggota yang update atau terdata. Menurut rencana data tersebut akan segera di kirim ke DPP P3MI.

Agus Chandra selaku Ketua Umum P3MI merasa bangga dan terharu dengan semangat para Ketua DPD Jateng dan Jatim ini. Dirinya juga memberikan support kepada para Ketua DPD ini untuk selalu optimis dalam menjalankan roda organisasi. Agus juga berjanji akan terus memperjuangkan nasib anggota P3MI yang mayoritas adalah para pelaku UMKM  dimana saat ini tidak bisa menjalankan usaha nya.

Tidak lupa juga Agus meminta doa kepada seluruh anggota yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur, agar dirinya diberikan kesehatan dan bisa menjalankan roda organisasi ini dengan penuh amanah.

Di akhir pertemuan tersebut Agus Chandra berharap, program kunjungan silaturahmi ini bisa terus dilaksanakan agar terjalin tali kasih yang kuat antara pengurus pusat dengan daerah.

( Infokom DPP P3MI )

 

Jakarta
Siti Kurnia Anisa

Siti Kurnia Anisa

Previous Article

Wagub Uu Ruzhanul Resmikan Rest Area Majalengka

Next Article

Silaturahmi ke Mahkamah Agung, Kapolri Bahas...

Related Posts

Peringkat

Profle

Muh. Ahkam Jayadi verified

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra verified

Postingan Bulan ini: 81

Postingan Tahun ini: 127

Registered: Apr 23, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 60

Registered: Aug 24, 2021

Rikky Fermana

Rikky Fermana

Postingan Bulan ini: 56

Postingan Tahun ini: 219

Registered: May 8, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 107

Registered: Jul 31, 2021

Profle

Muh. Ahkam Jayadi verified

Hadiri Panen Raya Kacang Tanah, Hasnah Syam Puji Etos Kerja Masyarakat Tanete Riaja
Terpantau Warga Ada Napi Lapas Bukit Semut Sungailiat Bebas Berkeliaran
BEM Babel Tantang Bupati Bangka, Ini Jawaban Mulkan 
Hasnah Syam Groundbreaking Pembangunan Workshop BLK Komunitas di Ponpes Darunnaiem Soppeng
banner banner

Follow Us

Recommended Posts

Perhutani Berikan  Alat Bantu Kesehatan Untuk Teman Difabel
Budi Daya Porang Mulai Dilirik  MDH Sidomulyo  Sidamulih
World Cleanup Day 2021: Perhutani Turun Gunung Tanam Mangrove Di Pantai Karangtirta
Bupati Pangandaran Tanam Mangrove Hijaukan Muara Karangtirta
Pendaki Yang Hilang di Gunung Guntur Masih Dalam Pencarian Tim SAR