Kemendag Salurkan 3Ton Telur Ayam Bagi Nakes dan Pasien Covid-19 di Kab Bogor

Kemendag Salurkan 3Ton Telur Ayam Bagi Nakes dan Pasien Covid-19 di Kab Bogor

BOGOR, - Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia memberikan bantuan peduli Pemerintah Kabupaten Bogor berupa 3 ton telur ayam bagi tenaga medis dalam penanganan Covid-19 dan juga penderita Covid-19, bantuan diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan didampingi oleh Asisten Ekbang, Aspemkesra Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, di Halaman Depan Kantor Bupati Bogor, Cibinong pada Jumat (6/8).

Iwan Setiawan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kemendag atas bantuan yang diberikan. "Alhamdulillah dengan kehadiran dari Kemendag ini kami ucapkan beribu-ribu terima kasih, nanti kami akan atur untuk yang isoman dan yang terdampak Covid lainnya, " ujarnya. 

Wakil Bupati Bogor menyampaikan bahwa pada tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Bogor bersemangat memfokuskan bantuan sosial untuk masyarakat sampai angka 400 milyar rupiah. Namun karena berkepanjangannya pandemi Covid-19 ini, Pemkab Bogor harus menganggarkan penyaluran Biaya Tak Terduga (BTT) untuk masyarakat.

Iwan pun mengatakan bahwa masyarakat sudah merasa lelah dengan keadaan seperti ini. Ia berharap kementerian dan instansi lain dapat menyisihkan sedikit anggarannya untuk daerah-daerah yang ada di Indonesia.

 "Saya harap kementerian dan instansi lain bisa menyisihkan anggarannya sedikit untuk membantu penanganan Covid-19 ke daerah yang ada di Indonesia, supaya pelayanan kepada para pasien yang terdampak Covid, atau yang terdampak secara ekonomi itu cukup." pintanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kementerian Perdagangan RI, Kasan Muhri berharap bantuan dari Kemendag bukan hanya sekedar kami peduli tapi juga merasakan penderitaan dari penderita Covid-19 dan front terdepan salah satunya adalah tenaga kesehatan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan juga meningkatkan imunitas dari para tenaga kesehatan dan penderita Covid-19, " ungkapnya.

Selanjutnya Kasan Muhri mengatakan, agar Pemerintah Kabupaten Bogor mengatur pendistribusian bantuan kepada yang layak menerimanya.

 "Semoga bermanfaat dan direspons baik oleh penerima, saya dengar di Kabupaten Bogor ada Tim Bogor Gercep yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri akibat Covid-19, saya sangat mengapresiasi dan berharap angka kasus positif Covid-19 terus menurun, " tandasnya. (***)

Bogor
Lukman Hakim

Lukman Hakim

Previous Article

CGMPB Demo Bungkam di Tugu Kujang Tolak...

Next Article

Pemerintah Targetkan Kab Bogor Vaksinasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Muh. Ahkam Jayadi verified

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra verified

Postingan Bulan ini: 81

Postingan Tahun ini: 127

Registered: Apr 23, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 60

Registered: Aug 24, 2021

Rikky Fermana

Rikky Fermana

Postingan Bulan ini: 56

Postingan Tahun ini: 219

Registered: May 8, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 107

Registered: Jul 31, 2021

Profle

Muh. Ahkam Jayadi verified

Hadiri Panen Raya Kacang Tanah, Hasnah Syam Puji Etos Kerja Masyarakat Tanete Riaja
Terpantau Warga Ada Napi Lapas Bukit Semut Sungailiat Bebas Berkeliaran
BEM Babel Tantang Bupati Bangka, Ini Jawaban Mulkan 
Hasnah Syam Groundbreaking Pembangunan Workshop BLK Komunitas di Ponpes Darunnaiem Soppeng
banner banner

Follow Us

Recommended Posts

Perhutani Berikan  Alat Bantu Kesehatan Untuk Teman Difabel
Budi Daya Porang Mulai Dilirik  MDH Sidomulyo  Sidamulih
World Cleanup Day 2021: Perhutani Turun Gunung Tanam Mangrove Di Pantai Karangtirta
Bupati Pangandaran Tanam Mangrove Hijaukan Muara Karangtirta
Pendaki Yang Hilang di Gunung Guntur Masih Dalam Pencarian Tim SAR